Hogdson Tetap Bawa Rooney ke Piala Eropa 2016

wayne rooney

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson memastikan dirinya akan mengikutsertakan Wayne Rooney pada gelaran kompetisi musim panas Piala Eropa 2016 walau kondisi si pemain masih dipertanyakan.

Saat ini Rooney masih mengalami cedera lutut yang cukup serius, akan tetapi top skorer sepanjang masa Inggris itu tetap diharapkan pulih guna membela negaranya. Hodgson pun telah menyediakan satu tempat bagi striker andalan Manchester United itu karena tak pernah tampil mengecewakan.

Saat ditanya apakah Rooney ikut ke Prancis, Hodgson menjawab: “Ya, karena dia merupakan kapten kami, pemain paling senior yang kami punya. Dirinya tak pernah absen di delapan pertandingan sebelumnya, dia sangat mengesankan,” ujarnya kepada talkSPORT.

“Penampilan merupakan salah satu faktor yang wajib diperhatikan. Para pemain harus punya semangat, tekad dan loyalitas.

“Dia tak mau saya bilang jika saya pasti akan tampil. Tentu saja dia ingin tampil, akan tetapi apabila kami membuat keputusan, dia pemain pertama yang pasti menerima. Dia akan membantu pemain-pemain muda.

“Akan tetapi saya akan mengindahkan seluruh pertanyaan apakah Wayne Rooney bakal terlibat. Satu-satunya kekhawatiran adalah apakah dia bisa fit tepat waktu, tapi itu cuma kecemasan kecil.

“Wayne punya banyak senjata dalam dirinya, dia mampu turun di belakang maupun sebagai penyerang utama. Akan tetapi bila banyak pemain tersedia, itu akan menghadirkan pilihan yang menarik.”