Dortmund Akan Tetap Tempel Bayern

thomas tuchel

Borussia Dortmund sadar jika Bayern Munich amat konsisten dan jarang kehilangan angka. Walaupun begitu, Die Borussen tidak akan hilang keyakinan akan peluang gelar juara dengan Bayern.

Kedua raksasa ini sama-sama mengunci kemenangan pada pekan ke-27 Liga Jerman. Bayern menang tipis 1-0 atas FC Koln, sementara Dortmund mengkandaskan tuan rumah Augsburg dengan skor 3-1.

Hasil dari klub tersebut tak membuat jarak Bayern serta Dortmund berubah di papan klasemen. Die Roten masih ada di depan dengan perolehan 69 angka, diikuti Dortmund yang terpaut lima angka.

Mengingat kompetisi tersisa tujuh pertandingan lagi, tentu saja Dortmund masih memiliki peluang untuk menggusur Bayern dan jadi juara. Akan tetapi mereka cuma bisa juara andai Bayern tersandung.

Tentang situasi ini, manajer Dortmund Thomas Tuchel menegaskan timnya bakal berupaya keras untuk tak kehilangan angka di sisa pertandingan guna menjaga kans juara.

“Kekuatan mental dan hasrat meraih kemenangan merupakan aspek yang paling dibutuhkan dan itu yang sudah kami tampilkan. Kita lihat saja ke mana hal itu membawa kami,” ujar Tuchel seusai laga melawan Augsburg, Minggu (20/3/2016).

“Bayern bisa menjaga konsistensi dan tantangan yang berada di depan kami kami sangat berat. Tugas kami adalah terus berjuang, berada di trek yang benar dan tak melemah,” katanya di situs resmi Bundesliga.