Martial Punya Banyak Waktu Untuk Berkembang

Anthony Martial

Nahkoda tim nasionao Prancis, Didier Deschamps, melayangkan puja puji untuk performa Anthony Martial di Manchester United. Striker berusia 19 tahun tersebut dilihat masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Bergabung dengan mahar tinggi senilai 36 juta poundsterling, Martial sempat dicap terlalu mahal. Namun perlahan dia mulai menjawab seluruh keraguan lewat performa di lapangan.

Martial sejauh ini telah menjalani 39 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini dengan total sumbangan 12 gol.

Berkat penampilan okenya itu, Martial lantas dipanggil masuk Prancis. Mantan pemain AS Monaco ini dipanggil ke skuat Les Bleus dalam partai ujicoba versus Belanda, Jumat (25/3/2016), dan menghadapi Rusia empat hari berselang.

Terkait performa Martial, Deschamps menyebut jika ‘The Next Thierry Henry’ ini bisa membuktikan layak dibanderol tinggi.

“Usia Anthony masih sangat hijau, namun dia telah memperlihatkan sedikit kemampuannya di Manchester United di sisi beban dari nilai transfernya,” kata Deschamps di Soccerway.

“Dia membuat beberapa perkembangan, dia banyak memainkan lagi. Masih muda dan tidak kenal lelah, dia akan membuat banyak hal menarik lewat kecepatan dan efeknya. Biasanya, dia tampil di kiri lapangan, namun juga bisa dimainkan seabgai penyerang tengah juga.”

“Tentu hal itu sangat bagus, dia masih bisa berkembang lebih baik. Dia bermain reguler untuk timnas Prancis dan saya yakin dia segera bertambah kuat beberapa tahun lagi,” imbuhnya.