Del Bosque Sebut Prancis Favorit Juara Piala Eropa 2016

vicente del bosque

Vicente del Bosque mengaku bakal muncul banyak pesaing bagi Spanyol pada Piala Eropa 2016. Namun tim yang paling diunggulkan juara nanti ialah sang tuan rumah, Prancis.

Spanyol bakal mendapat tugas besar dalam usaha mempertahankan titel juara Piala Eropa di Prancis 2016 ini. Sang arsitek menyebutkan ada beberapa tim yang menjadi sandungan berat yakni Italia, Belgia, Jerman, Inggris, dan Portugal.

Namun apabila ada satu tim yang paling diunggulkan, Del Bosque menilai Prancis lantaran faktor tuan rumah. Disamping itu, ia pun memperkirakan bakal muncul kejutan dari konstestan lainnya.

“Akan ada banyak musuh dan tak ada tim yang paling-paling unggulan. Namun jika saya harus memilih satu tim, saya bakal menunjuk Prancis karena tampil di rumah sendiri,” ujar Del Bosque dikutip soccerway.

“Seluruh tim favorit bisa meraih kemenangan. Tentu saja orang-orang juga memikirkan Italia, Belgia, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Portugal, namun jelas ada tim lain yang menunjukkan penampilan tepat.”

“Ini merupakan kompetisi singkat yang diikuti 24 peserta, maka hasil akan sulit diprediksi,” tandasnya.

Sebelumnya Spanyol gagal total dalam gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil lalu. Dengan predikat sebagai juara bertahan, Tim Matador justru terdepak dari fase grup.