Berikut Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

kualifikasi piala dunia 2018

Semua pertandingan di pekan ke-5 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL atau Amerika Selatan sudah selesai dilangsungkan. Uniknya, dua tim besar yakni Argentina dan Brasil belum bisa menguasai klasemen.

Argentina yang berhasil mengalahkan tuan rumah 2-1, masih tertahan di peringkat lima. La Albiceleste mengkoleksi delapan angka berkat dua kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Sementara Brasil yang ditahan seri tim tamu Uruguay 2-2 menempati urutan yang lebih baik. Tim Samba dengan koleksi delapan angka ada di tempat ketiga, unggul selisih gol dari Lionel Messi cs.

Posisi pertama klasemen masih diisi tim kuda hitam, Ekuador. El Tricolor mempertahankan predikat sebagai tim yang belum pernah kalah setelah bermain seri 2-2 dengan Paraguay.

Ekuador mengkoleksi 13 angka dari lima laga, memimpin tiga poin atas Uruguay di tempat kedua.

Tim-tim Amerika Selatan bakal bertarung lagi pada Selasa 29 Maret 2016 (Rabu dini hari hingga pagi WIB). Sejumlah pertandingan menarik akan terjadi seperti Argentina menjamu Bolivia, dan Brasil yang melawat ke markas Paraguay.

Posisi satu hingga empat akan mengamankan tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara peringkat lima akan menjalani playoff dengan zona Oceania.

Hasil lengkap matchday 5 Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL

Bolivia 2-3 Kolombia
Ekuador 2-2 Paraguay
Chile 1-2 Argentina
Peru 2-2 Venezuela
Brasil 2-2 Uruguay

Klasemen sementara

Pos Tim
1. Ekuador 13
2. Uruguay 10
3. Brasil 8
4. Paraguay 8
5. Argentina 8
6. Chile 7
7. Kolombia 7
8. Peru 4
9. Bolivia 3
10.Venezuela 1