Van Gaal Ikut Senang Varela Perkuat Timnas Uruguay

guillermo varela

Louis van Gaal rupanya memiliki alasan tersendiri tidak memainkan Guillermo Varela ketika berhadapan dengan Manchester City. Bek berusia 23 tahun ini lebih cepat bergabung dengan tim nasional Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Varela masuk dalam salah satu pemain yang akan dimainkan ketika Uruguay bertarung melawan Brasil Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Pertandingan ini dilangsungkan pada Sabtu (26/3/2016) pagi WIB.

Partai ini akan jadi debut Varela di timnas Uruguay. Varela merasa sangat bersemangat menyambutnya dan bergabung secepat mungkin walau harus mengorbankan derby Manchester akhir pekan lalu.

“Manchester United merupakan sebuah tim besar. Saya merasa performa saya di MU ikut berpengaruh pada pemanggilan saya ke tim nasional. Saya mendapat kesempatan tampil starter, yang artinya saya harus tampil semaksimal mungkin,” tutur Varela seperti dikutip situs resmi klub.

“Van Gaal berkata pada saya supaya saya beristirahat usai melakoni laga cukup banyak. Dia memberi saya kesempatan bergabung satu hari lebih cepat. Dia berpesan supaya saya memaksimalkan kesempatan ini,” ucap dia.

Jauh-jauh ari Varela memang sudah menunggu kesempatan untuk tampil memperkua La Celeste (julukan timnas Uruguay). Varela akan diplot sebagai pengganti Diego Godin.

“Tampil untuk negara dan memakai kostum timnas adalah impian bagi semua pemain. Kerja keras dan usaha keras serta aturan dari Tuhan, maka momen ini akhirnya datang,” ujar Varela.

“Akan bagus jika pelatih (Louis van Gaal) terus memberi kepercayaan pada saya dan memberikan kesempatan bermain lebih banyak untuk saya. Semakin sering bermain, kama kans ke timnas pun kian terbuka.