Casillas Makin Dekat ke Gerbang Pensiun

iker casillas

Iker Casillas baru saja menorehkan rekor di tim nasional Spanyol. Setelah mencatatkan rekor tersebut, Casillas menyebut waktunya untuk pensiun semakin dekat.

Casillas baru saja mengumpulkan caps ke-166 ketika Spanyol berhadapand dengan Rumania. Pada partai yang berakhir sama kuat 0-0, penjaga gawang Porto itu tampil lumayan dengan membuat beberapa penyelamatan.

Akhirnya Casillas pun bisa sedikit tersenyum di laga tersebut kendati Tim Matador gagal menang. Ia merupakan pemain Eropa dengan jumlah caps terbanyak, menyamai torehan gelandang Latvia Vitalijs Astafjevs yang sudah pensiun.

Berkat catatan ini, cuma lima pemain dunia yang memiliki caps lebih banyak dari Casillas di antaranya adalah Ahmed Hassan (Mesir, 184), Mohamed Al-Deayea (Arab Saudi, 178), Claudio Suarez (Meksiko, 177), Hossam Hassan (Mesir, 169), dan Ivan Hurtado (Ekuador, 168).

Setelah membukukan rekor itu, Casillas mengaku jika waktunya di atas lapangan makin mendekati batas akhir. Kendati begitu, dirinya masih belum tahu apakah tahun ini menjadi tahun terakhirnya bersama La Furia Roja.

“Saya pribadi merasa bangga mampu mencapai 166 pertandingan dan menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk tim nasional. Dalam beberapa tahun ini saya banyak mengalami hal indah dan juga buruk, namun saya akan mengingat hal yang indah saja,” ujar Casillas lewat periscope, seperti dikutip Sky Sports.

“Waktu saya pensiun kian dekat dan dekat. Sudah jelas masa itu melalui semua orang, termasuk juga saya.”

“Namun saya masih menyimpan harapan dan saya ingin bersama-sama dengan tim penuh pemain muda ini. Saya belum tahu apakah ini tahun terakhir (di timnas), saya cuma berpikir untuk menikmati setiap waktu berjalan,” tambahnya.