Agen Mulai Carikan Klub Baru Untuk Yaya Toure

yaya toure

Agen Yaya Toure menilai sang klien tak mendapat perlakukan yang layak dari Manchester City. Ia pun mulai membuka negosiasi dengan klub-klub peminat guna membicarakan kemungkinan transfer pada musim panas mendatang.

Sekitar dua pekan lalu agen Toure, Dimitri Seluk, memberi peringatan keras untuk The Citizens. Jika tak segera diadakan pembicaraan soal kontrak baru Seluk bakal membuka pintu bagi klub lain.

Kontrak gelandang internasional Pantai Gading itu memang tinggal tersisa satu musim lagi. Kelanjutan nasib Toure pun menyimpan tanda tanya menyusul kepastian Pep Guardiola bakal datang musim depan, orang yang mendepaknya ketika di Barcelona.

Sampai detik ini pihak manajemen klub sama sekali belum membuka pembicaraan terkait kontrak anyar terhadap Toure. Seluk pun tidak ingin menunggu lebih lama dan memilih mencarikan klub baru bagi pemain bertubuh jangkung itu.

“Mulai detik ini kami akan memulai diskusi dengan klub-klub lain soal kemungkinan kepindahan Yaya pada musim panas,” ujar Seluk kepada The Sun.

“City sama sekali tak membuat sesuatu yang nyata. Yaya sudah melakukan semuanya untuk mereka dan kami merasa diperlakukan tidak baik. Situasi saat ini bukan cara yang pas bagaimana dia menghargai Yaya,” kata Seluk.

Toure yang berusia 32 tahun tampil sebanyak 39 kali sepanjang musim ini bersama Manchester Biru dan mendulang delapan gol serta tujuh assist.

Klub yang paling difavoritkan bakal menjadi pelabuhan Yaya selanjutnya adalah Inter Milan karena sosok Roberto Mancini, pria yang pernah melatihnya di City dahulu. Mahar untuk menebus Yaya diprediksi mencapai angka 20 juta euro.