Kans Atletico Lanjutkan Tren Buruk Barcelona

atletico madrid

Barcelona tidak pernah menang di dua laga terakhirnya. Rangkaian tersebut bisa lebih panjang lagi saat mereka berhadapan dengan Atletico Madrid pada 8 besar Liga Champions Rabu, 6 Maret 2016 dinihari.

Akhir pekan lalu Los Azulgrana baru menelan kekalahan 1-2 ketika meladeni tamunya Real Madrid dalam partai sengit El Clasico. Dua pekan sebelumnya, pada lanjutan La Liga Spanyol Barcelona juga gagal menang ketika ditahan imbang Villarreal 2-2. Padahal di dua partai itu Blaugrana memimpin lebih dahulu tapi tak bisa mempertahankannya.

Rabu (6/4/2016) dinihari nanti rentetan hasil kurang maksimal mungkin saja bertambah panjang. Mereka bakal melawan tim yang memiliki potensi berbahaya yang teramat besar, Atletico Madrid.

Musim 2013-2014 lalu Atletico pernah menyingkirkan Blaugrana di Liga Champions. Faktor lain yang menjadi ancaman bagi pasukan armada Luis Enrique ialah Fernando Torres.

Torres memiliki catatan mentereng ketika bersua dengan Barcelona. Nyatanya, Barca merupakan tim yang paling sering dia bobol jalanya di Spanyol.

Dari total 16 kali bersua dengan Los Cules baik saat membela Atletico ataupun Chelsea, penyerang berusia 32 tahun tersebut sukses menceploskan 10 gol. 5 gol di antaranya ia cetak di stadion kebesaran Barca, Camp Nou.

Kemudian dua musim beruntun yakni 2004/2005 dan 2005/2006 Torres justru mencetak dua gol di Camp Nou, pada ajang La Liga. Sedangkan sebiji gol lain ia kemas kala berseragam The Blues, tepatnya di musim 2011/2012 pada babak empat besar.

Meski begitu, barisan belakang Azulgrana yang digalang Gerard Pique tidak boleh terlalu fokus pada Torres karena bisa jadi Antoine Griezmann yang bakal memberi bencana untuk mereka.