Hasil yang Kurang Maksimal Untuk Bayern Munich

bayern munich vs benfica

Defender Bayern Munich David Alaba merasa timnya telah bermain bagus untuk meredam serangan Benfica. Namun dari hasil akhir, skor 1-0 disebut memang kurang oke.

The Bavarians tampil mendominasi di berbagai ajang ketika menjamu Benfica di Allianz Arena, Rabu (6/4/2016) dinihari WIB tadi, dalam pertandingan leg I 8 besar Liga Champions. Kendati demikian, mereka hanya bikin satu gol melalui Arturo Vidal di menit ke-2.

Dicatatkan situs resmi UEFA, tim arahan Pep Guardiola dominan dalam penguasaan bola sebesar 64 persen. Mereka membuat 15 peluang dengan lima diantaran on target. Sementara Benfica memiliki 10 kesempatan dan hanya satu tepat ke bidang sasaran.

Mencetak gol kilat dan kegagalan memaksimalkan start oke itu, Bayern menyatakan jika mereka harus membagi fokus antara mencetak gol dengan meredam ancaman Benfica. Alaba mengatakan bola-bola direct dari sang tamu harus diminimalisir mengingat dua striker mereka sangat berbahaya.

“Kami memang ingin fokus dalam pertahanan. Benfica melakukan bola-bola panjang ke para penyerang mereka, namun kami berhasil mengatasinya dengan baik dan memperlihatkan aspek bertahan cukup baik,” kata Alaba di situs resmi klub.

“Keseimbangan antara menyerag dan bertahan sudah oke. Benfica merentangkan formasi sedemikian rupa sehingga banyak ruang antar lini. Anda harus tahu itu sulit untuk diatasi.”

“Pada akhirnya kami berhasil menjaga gawang tidak kebobolan dan itu adalah target kami. Target kami tetap meraih kemenangan, namun yang jelas akan jauh lebih nyaman jika kami bisa mencetak gol kedua atau ketiga,” ujarnya.

Sepekan berselang, gantian Die Roten yang akan menyambangi markas Benfica. Hasil seri sudah cukup bagi mereka melenggang ke babak semifinal.