Xavi Hernandez Bermimpi Jadi Pelatih Barcelona

xavi hernandez

Xavi Hernandez mengutarakan impia besarnya usai tidak lagi bekerja sebagai seorang pemain sepakbola. Dia berharap suatu saat nanti bisa melatih klub yang sudah dianggapnya seperti rumahnya sendiri, Barcelona.

Saat ini usia Xavi sudah menginjak angka 36 tahun. Gelandang yang sekarang membela klub Liga Qatar Al Sadd itu, sudah memikirkan soal peluang dirinya gantung sepatu.

Di waktu yang sama Xavi juga tengah mengikuti kursus kepelatihan. Dia membenarkan jika dirinya memiliki impian pulang ke raksasa Katalan tersebut guna mengemban tugas sebagai pelatih kepala.

Dua mantan pilar Los Azulgrana, Josep Guardiola dan Luis Enrique, telah menunjukkan kinerja yang sangat oke. Guardiola jadi manajer fenomenal dengan torehan 14 gelar juara dalam tiga musim. Sementara musim lalu Enrique mempersembahkan treble winners.

Xavi pun mengetakan jika dirinya berniat mengikuti jeak dua pendahulunya menjadi pelatih Barca, yang tidak lain adalah impian terbesarnya.

“Saya pribadi sama sekali tidak ragu. Saya ingin terus berkecipung di dunia sepakbola, terus dekat dengan lapangan. Saya tidak senang bekerja berlama-lama di kantor,” kata Xavi di FourFourTwo.

“Saya mau menjalankan pekerjaan dengan benar, atau tidak usah sama sekali. Impian utama saya ialah melatih Barcelona. Saya tidak menyembunyikan itu. Saya mau kembali berkerja untuk klub menurut saya seperti rumah sendiri,” imbuhnya.

Selama 16 tahun memperkuat Barca, total Xavi sudah menjalani 767 pertandingan di berbagai ajang dengan cetakan 85 gol. Selain itu dirinya juga berhasil menyumbangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk delapan titel La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.