Conte Bantah Sudah Temui Pemain Chelsea

antonio conte

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebutkan Antonio Conte telah lebih dulu mendatangi pusat pelatihan Chelsea yang membuat pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) geram. Conte pun dengan cepat menepis rumor itu.

Pekan ini Conte baru saja didapuk seabgai pelatih anyar The Blues musim depan. Ia menandatangani kontrak tiga tahun ke depan atau hingga 2019 dengan gaji di antara 10-15 juta poundsterling setiap musimnya.

Dengan bayaran selangit tentu tantangan berat juga diemban Conte, yang dituntut untuk mengembalikan prestasi Chelsea usai gagal total musim ini sampai-sampai berujung pada pemecatan Jose Mourinho.

Di dalam klausul kontrak Conte konon terdapat kesepakatan jika dirinya bisa bebas memilih pemain mana saja yang ingin rekrut. Oleh karena itu muncul berita jika ada perombakan besar-besaran di dalam skuat The Blues musim depan.

Maka dari itu, Conte pun mau tidak mau harus berkunjung ke markas pelatihan Chelsea di Cobham dan melihat lebih cepat soal siapa-siapa saja yang dipertahankan dan didepak.

Rumor kedatangan Conte ke Cobham terdengar tidak lama usai penandantangan kontrak ini sampai ke Italia. Bos FIGC Carlo Tavecchio pun nampaknya dibuat marah dan kecewa lantaran Conte disebut tidak berdedikasi penuh pada tugasnya sebagai pelatih timnas Italia.

Hal tersebut dirasa bisa mengganggu persiapan Gli Azzurri jelang perhelatan Piala Eropa 2016.

Akan tetapi Conte membantah dirinya sudah terbang ke London lebih cepat untuk menemui seluruh pemain Chelsea.

“Apakah saya kemarin pergi ke Inggris? Saya sedang berada di Federasi dan bekerja,” ujar Conte di Football Italia.