Zidane Yakin Madrid Mampu Balikkan Agregat

zinedine zidane

Real Madrid wajib memutar balik skor ketika meladeni Wolfsburg di leg kedua perempatfinal Liga Champions. El Real pun juga masih harus berusaha keras mengejar jarak dengan Barcelona di La Liga saat ini.

Kekalahan dua gol tanpa balas di kandang Wolfsburg pekan lalu membuat kans Madrid meraih satu tiket ke semifinal UCL kian sulit. Pasukan armada Zinedine Zidane itu wajib menang paling tiga 3-0 di leg kedua yang akan dilangsungkan, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB.

Meski punya nama besar tentu bukan tugas mudah karena menurut Infostrada mencatat tim yang kalah 0-2 di leg pertama tandang cuma punya kesempatan lolos tidak lebih dari 20 persen.

Akan tetapi Madrid masih layak optimis lantaran mereka pernah berada di situasi yang sama tiga kali. Yang pertama saat menghadapi Celtic di tahun 1980 di mana mereka menang 3-0 pada leg kedua dan melaju ke fase selanjutnya.

Sama juga ketika berhadapan dengan Inter Milan tahun 1985. Tumbang 0-2 di pertemuan pertama, mereka lantas menang 3-0 pada pertemuan kedua. Ada satu lagi tahun 1989 silam tapi gagal karena mereka cuma menang 1-0 atas AC Milan di leg kedua, usai kandas 0-2 di leg pertama.

Zidane selaku manajer sempat pernah merasakan situasi ini kala mengantarkan Madrid memenangi Liga Champions 2002. Melawan Bayern Munich di empat besar, Madrid yang kalah 1-2 di leg pertama lalu sukses melakukan revans di leg kedua dengan skor 2-0.

Musim ini sejatinya Madrid sedang memburu comeback lain di La Liga. Usai sempat terpaut jarak 10 angka dari barcelona, cuma dalam kurun waktu dua pekan mereka mengikisnya jadi empat angka saja menyusul dua kekalahan beruntun sang rival.

“(Comeback Madrid lawan Bayern Munich di 2002), itu cuma sebuah laga sepakbola. Saya tak begitu ingat dengan itu, namun klub ini kerap melakukan comeback hebat di Bernabeu dan kami siap melakukannya lagi,” ujar Zidane di Football Espana.

“Tak banyak yang saya bilang kepada pemain, tapi mereka memang tidak perlu banyak bicara. Mereka mengetahui tantangan yang menunggu di depan,” sambungnya.