Pelatih PSG Sebut City Layak Lolos

laurent blanc

Laurent Blanc membenarkan jika Paris Saint-Germain memang tidak tampil oke di dua leg 8 besar. Ia menilai Manchester City pun layak melaju lantaran tampil lebih tajam dan efektif.

Perjalanan PSG di Liga Champions lagi-lagi terhenti di babak perempatfinal setelah tumbang 0-1 di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Hasil di pertandingan itu membuat mereka kalah agregat 2-3 dari The Citizens.

Datang dalam situasi wajib menang lantaran City memiliki keunggulan dua gol tandang di putaran pertama, PSG memang amat dominan dengan penguasaan bola mencpaai 62 persen.

Namun pasukan Laurent Blanc acapkali menemui kebuntuan di lini belakang dan saat mendapatkannya, mereka justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang. Tercatat PSG membuat enam attempts dan di antaranya on target.

Sedangkan City melepaskan 11 percobaan, satu tepat sasaran dan menghasilkan gol. Sebiji gol dari satu tembakan on target nyatanya sudah cukup memupus harapan Les Parisiens .

Blanc tidak membantah jika kegagalan timnya lolos tak luput dari hasil di pertemuan pertama. Sedangkan performa yang kurang menggigit dinihari tadi seakan menegaskan jika lawan mereka lebih layak lolos.

“Di sini dan di Paris, kami tidak cukup oke atau cukup efektif. Seharusnya kami mampu membuat lebih banyak gol di Paris, namun kami gagal melakukannya,” kata Blanc dikutip Soccerway.

“Itu sangat berdampak pada pertandingan selanjutnya karen mereka mengantongi keunggulan. Kami juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain karena sanksi, kami tak mau beralasan tapi memang itu menjadi sebuah faktor.”