Barca Telah Lupakan Kegagalan di Liga Champions

luis enrique

Perjalanan Los Azulgrana di Liga Champions sudah berakhir. Itu dipastikan usai mereka kandas di tangan Atletico Madrid dengan skor 0-2 pada leg kedua 8 besar tengah pekan kemarin.

Atas hasil itu, Lionel Messi dan kawan-kawan terdepak. Mereka angkat koper lebih cepat lantaran kalah dalam agregat 2-3.

Manajer Barcelona, Luis Enrique, membenarkan hasil itu sempat membuat para punggawanya terluka. Akan tetapi dia menegaskan para pemainnya telah melupakan hasil negatif di Liga Champions.

“Saya rasa itu sudah menjadi bagian dari masa lalu kami. Kami mendapat kegagalan di Liga Champions dengan lapang dada,” kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

“Kami telah melupakan hasil itu dan coba mengalihkan fokus di dua pertandingan domestik, La Liga dan Copa del Rey. Ini merupakan tantangan berat kami sekarang,” lanjutnya.

Tren negatif memang sedang menaungi Barca di beberapa pertandingan terakhir. Bahkan mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Parahnya dalam pertandingan itu tidak ada sebiji gol pun yang dikemas Barca. Catatan tersebut mengundang kritik publik terhadap trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar). Performa tiga pemain ini dinilai mulai merosot.

“Tidak adil untuk mereka dikritik seperti ini setelah apa yang telah mereka ciptakan sejak awal musim,” ujar Enrique.