Rakitic Sebut Barcelona Sedang Sial

ivan rakitic

Grafik performa menurun Blaugrana berlanjut lagi setelah kalah di tangan Valencia dengan skor 1-2. Sang gelandang, Ivan Rakitic, merasa timnya sudah bermain oke nampun cuma kurang keberuntungan saja.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou Senin dinihari, Barcelona memang sangat mendominasi dari awal hingga akhir. Tercatat mereka mengumpulkan 69 persen ball possesion dan melepaskan 22 peluang dengan tujuh tepat sasaran, sementara Valencia cuma membuat tujuh kesempatan (2 on target).

Tim tamu lebih dulu memimpin pada menit 27 usai gol bunuh diri Rakitic yang gagal menghalau tembakan Guillherme Siqueira. Jelang paruh pertama berakhir Valencia kembali menjauh lewat gol Santi Mina. Satu-satunya gol balasan tuan rumah dilesakkan Lionel Messi pada menit 63.

Gempuran-gempuran para pemain Los Cules selalu mentah akibat penampilan gemilang kiper tim tamu Diego Alves. Alves sendiri membuat enam save dan beberapa kali berhadapan satu lawan satu.

Hasil ini tentu membuat persaingan gelar juara liga semakin panas. Saat ini pasukan armada Luis Enrique mengumpulkan 76 angka, sama dengan koleksi Atletico Madrid dan berjarak satu poin saja dari sang musuh abadi Real Madrid.

“Dua kali mereka menyerang kami dan membuat dua gol, namun seperti inilah sepakbola,” ucap Rakitic yang dikutip Football Espana. “Gairah kami sangat fantastis, namun harus selalu kompak untuk menyapu bersih laga tersisa.”

“Kami sedang sial, namun gairah milik kami. Bola setasa tak ingin masuk ke gawang. Kami kecewa dengan apa yang telah terjadi, tapi kami punya pengalaman dan harus tetap bersatu.”

“Kami selalu yakin dengan diri kami sendiri, cuma saja dinamikanya kurang bagus dan kami harus merubahnya. Kami memiliki sebuah peluang emas di akhir laga, itu menunjukkan kami hanya sedang sial,” cetus pesepakbola Kroasia ini.