Antusiasme Klopp Sambut Derby Merseyside Pertama

jurgen klopp

Jurgen Klopp merasa bersemangat menyambut partai derby Merseyside pertamanya. Melihat antusiasme para pemain di ruang ganti, Klopp yakin pertandingan itu bakal sangat menarik.

Setelah mengalahkan Bournemouth 2-1 akhir pekan kemarin, Liverpool tidak punya jeda yang lebih panjang untuk bersantai. The Reds telah dinanti duel derby Merseyside menghadapi Everton di Anfield pada Rabu, 20 April.

Pada punggawa Liverpool pun harus mengalihkan perhatian mereka pada derby itu. Bahkan, mereka telah lupa dengan kemenangan atas Bournemouth tersebut. Klopp yang mulai menukangi Liverpool Oktober tahun lalu itu tak mau kalah antusias menyambut pertandingan tersebut.

“Ketika saya berada di ruang ganti dan kami berbicara soal laga akhir pekan lalu menghadapi Bournemouth, saya merasa tidak satu pun pemain mendengar perkataan saya,” kata Klopp seperti dikutip Mirror.

“Mereka hanya memikirkan tentang pertandingan melawan Everton. Saya tidak mempermasalahkan hal itu. Itu justru keren dan menarik dan juga cukup penting.

“Pertandingan derby selalu memiliki kesulitan tersendiri lantaran kedua tim akan menang jika bisa mengatasi tekanan. Tidak ada tim yang lebih diuntungkan kali ini.

“Bagi saya tak ada partai spesial. Saya telah menjadi pelatih sejak tahun 2001, sudah 15 tahun jadi seluruh laga penting bagi saya. Namun dengan pertandingan spesial seperti ini maka semua terasa berbeda,” tutur orang Jerman itu.

Melihat grafik performa keduanya akhir-akhir ini, Si Merah jelas lebih difavoritkan. Jelang laga itu Liverpool mengantongi modal oke dengan dua kemenangan beruntun di liga. SSebaliknya Everton belum pernah menang di tiga partai liga terakhir dengan rincian dua kekalahan dan sekali imbang.