Kualitas MU Tak Beda Jauh dari Spurs

louis van gaal

Terdapat jarak 12 angka yang sekarang memisahkan Manchester United dengan Tottenham Hotspur. Menurut penilaian Louis van Gaal, sejatinya United punya kualitas yang tak jauh beda dari Spurs.

Kini Spurs di bawah Mauro Pochettino menjadi penantang serius titel juara Liga primer Inggris. Diperkuat oleh sejumlah talenta muda, The Lillywhites tertinggal lima poin dari Leicester di peringkat pertama.

Semenetara kubu Manchester United sendiri masih terkendala performa angin-anginan. Kelolosan mereka ke Liga Champions musim depan masih diragukan, dengan tersisa lima laga musim ini Setan Merah pun terancam hanya akan bertarung di turnnamen kasta kedua Liga Europa.

Menjelang pertandingan menghadapi Crystal Palace, Rabu (20/4/2016) malam nanti, Van Gaal mengatakan jika sebenarnya United memiliki kualitas yang tak jauh beda dari Spurs.

“Kami telah mengalahkan Tottenham 1-0 (di awal musim) dan hingga menit ke-70 saya rasa kami adalah tim yang lebih baik, baru kemudian kami terjadi salah komunikasi,” ucap Van Gaal merujuk pada kekalahan 0-3 yang diderita MU atas Spurs pekan lalu.

Jika sekarang Hugo Lloris cs. menorehkan angka lebih banyak daripada United, Van Gaal mengatakan itu dikarenakan faktor komposisi pemain. The Red Devils diklaim tak punya pemain kreatif seperti yang dimiliki Spurs saat ini.

“Jadi saya merasa jarak antara kami dengan Tottenham tidak terlalu jauh dalam hal poin. Mereka meraih kemenangan lebih banyak, mereka mencetak gol lebih banyak dan karena mereka memiliki pemain kreatif lebih banyak. Pokok masalahnya di situ. Telah saya katakan berulang kali soal apa yang kami butuh dan menurut saya kami tak memiliki pemain kreatif senior. Semua orang mengetahuinya,” lanjut manajer asal Belanda itu di Skysports.