Nasib Inter Ditentukan Di Dua Laga Mendatang

inter milan

Inter lebih percaya diri setelah mempermalukan Napoli dua gol tanpa balas pekan kemarin. Sekarang kesempatan mereka menyudahi musim di tiga besar ditentukan pada dua pertandingan di depan.

Paling tidak itulah yang diungkapkan sang manajer, Roberto Mancini. Berkat kemenangan atas tamunya Napoli, Nerazzurri sudah mengumpulkan angka 61 atau terpaut empat angka di belakang AS Roma yang menempati peringkat ketiga.

Dengan lima pertandingan sisa menuju garis finis, Inter masih memili kesempatan terbuka untuk merangsek ke tiga besar atau satu tempat ke Liga Champions musim depan. Sambil berharap Roma macet di tengah jalan, Mancini mewanti-wanti timnya untuk tidak kehilangan fokus.

“Semuanya kini bergantung di dua pertandingan ke depan,” ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

Di dua laga selanjutnya, Inter bakal berhadapan dengan Genoa (tandang) dan Udinese (kandang). Sesudah itu La Beneamata akan bentrok melawan Lazio (tandang), Empoli (kandang), dan Sassuolo (tandang).

Mancini pribadi tak membantah bila laju Inter sepanjang musim ini memang sering tersendat. Tapi melihat Inter masih dalam tahap perembangan, dia takkan mempermasalahkannya.

“Setiap tim pasti memiliki masa pasang surut, terkecuali Juventus. Di setiap musim, itu adalah hal yang lumrah.”

“Kami melakukan beberapa kesalahan, seperti halnya sebagian besar tim. Namun pemain kami selalu berupaya yang terbaik. Siapa saja bisa mengalami kekalahan, apalagi sebuah tim di saat-saat berkembang seperti kami,” kata Mancini.