LvG Masih Optimis MU Tembus Empat Besar

manchester united

Louis van Gaal masih memendam keyakinan Manchester United ada dalam trek yang benar untuk mencapai zona empat besar. Pelatih internasional Belanda tersebut mengincar sapu bersih di seluruh pertandingan sisa sambil berharap Arsenal terjungkal.

MU baru saja meraup hasil maksimal dengan membungkam Crystal Palace dua gol tanpa balas pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (21/1/4/2016). Dua MU didapat melalui gol bunuh diri Damien Delaney dan Matteo Darmian.

Berkat tiga angka tambahan kini Setan Merah berada di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan angka 59. Setan Merah cuma terpaut satu poin dari Arsenal di tangga keempat dan dua angka dari rival sekota, Manchester City.

Melihat jarak yang amat sangat tipis, wajar Van Gaal masih optimis timnya bisa finis di urutan empat besar. Disamping mengharapkan kemenangan di pertandingan tersisa, Van Gaal berdoa semoga The Gunners gagal menang ketika menghadapi tim lemah West Bromwich Albion.

“Sudah tentu kami masih berada di persaingan tersebut dan kami terpaut dua angka di belakang City dan Arsenal yang hanya satu angka di depan kami. Arsenal harus bermain menghadapi West Bromwich Albion,” kata Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

“Mereka bukanlah rival yang gampang dikalahkan karena mereka sangat bertahan, bisa jadi, dan itu bakal membuat anda kesulitan. Anda pernah melihat Arsenal menghadapi Cystal Palace dan itu selalu rumit,” ucap dia.

Sementara MU sendiri masih punya sejumlah laga sulit yang salah satunya melawan pemimpin papan klasemen, Leicester City. Sebelum itu Setan Merah masih ditunggu West Ham, lalu menyudahi musim dengan melawan Norwich City.

Tiket empat besar bisa menjadi penyelamat musim The Red Deils yang sangat mengecewakan.