Brocchi Sesali Finishing Buruk Milan

cristian brocchi

AC Milan hanya mampu meraup hasil seri tanpa gol ketika berhadapan dengan tim papan bawah Carpi. Sang pelatih, Cristian Brocchi, menyesalkan buruknya sentuhan akhir anak asuhnya.

Milan sangat mendominasi sejak awal dalam pertandingan di San Siro, Jumat (22/4/2016) dinihari WIB. Ball possesion hingga 77 persen memperlihatkan betapa dominannya Il Diavolo Rosso pada duel ini.

Rossoneri melancarkan 20 peluang bikin gol namun cuma tiga di antaranya mengenai bidang. Sedangkan tim tamu melepaskan enam peluang dengan dua mengarah ke gawang Milan.

Sampai wasit meniup peluit panjang, Milan dan Carpi tak kunjung mencetak gol. Dua kesebelasan harus rela berbagi poin.

“Kami telah berusaha menampilkan performa terbaik dan terus mengalirkan bola. Saya rasa kami memiliki penguasaan bola 75-80 persen. Mungkin itu tak berarti sebuah permainan yang berkualitas, namun kami menguasai pertandingan,” ujar Brocchi kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium.

“Satu hal yang saya rasa kurang dari kami di pertandingan ini hanyalah penyelesaian akhir. Kami mengirim bola ke kotak penalti dan berupaya membuat peluang, namun kami tak punya determinasi besar,” imbuhnya.

Akibat hasil seri ini, Milan gagal merapatkan jarak dengan Fiorentina. Tim Merah Hitam berada di peringkat enam klasemen mengumpulkan 53 angka dari 34 laga atau terpaut enam angka dari Fiorentina yang berada di posisi kelima.

“Ini sebuah kegagalan bagi kami, langkah mundur dari penampilan kami ketik menghadapi Sampdoria karena kami gagal menang. Milan ini harus menang,” kata Brocchi.