Hummels Ingin Pindah ke Bayern Munich

mats hummels

Mats Hummels memiliki kenangan yang kurang menyenangkan di Bayern Munich. Meski begitu, Hummels tak menutup kemungkinan bergabung dengan Die Roten musim panas nanti.

Perlu diketahui jika Hummels sebenarnya pemain hasil akademi sepakbola Bayern. Akan tetapi sejak melakoni debut 2007 silam, dia gagal mengunci tempat di tim utama. Total dirinya cuma bermain sebanyak dua kali.

Maka dari itu, Hummels akhirnya menerima tawaran main di Borussia Dortmund pada musim panas 2009. Sejak berseragam Die Borussen, Hummels langsung naik daun hingga kini menjadi salah satu defender terbaik Eropa.

Kebetulan juga nasib Hummels belakangan tengah digoyang menyusl belum terjadinya kesepakatan kontrak anyar dengan Dortmund. Musim panas mendatang menjadi peluang terbaik Dortmund melepaskan daripada kehilangan Hummels secara gratis musim 2017.

Kendati baru akan memberi kepastian terkait masa depannya sesegera mungkin, namun rumor klub mana yang bakal jadi tujuanya nanti sudah menyeruak ke publik.

Sejumlah klub papan atas kabarnya telah mengontak Hummels diantaranya Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Kemudian dari Spanyol ada Barcelona dan Real Madrid. Bayern tak ketinggalan ikut mengantre.

“Mats akan segera memutuskan hal yang penting dalam kariernya,” tutur ayah Hummels, Hermann Hummels, seperti dikutip Soccerway.

“Dortmund telah kembali ke jajaran klub besar Eropa, maka keputusan sulit akan segera dia buat,” sambungnya.

“Namun andaikan dia harus pergi dari Dortmund, maka dia bakal bergabung ke salah satu dari lima atau enam klub terbaik Eropa, termasuk Bayern di dalamnya.”