Manchester City Kantongi Resep Hentikan Ronaldo

cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo tentu akan menjadi ancaman utama bagi lini belakang Manchester City. Akan tetapi City merasa tak takut dan punya cara untuk meredam agresivitas CR7.

Musim ini Ronaldo lagi-lagi menjadi mesin gol untuk Real Madrid. Total 47 dilesakkan oleh pesepakbola internasional Portugal tersebut, 31 diantaranyd dibuat di La Liga dan 16 gol di arena Liga Champions.

Kendati penampilan El Real angin-anginan musim ini, akan tetapi Ronaldo masih bisa menjaga konsistensinya. Dalam enam tahun berturut-turut Ronaldo selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim.

Kesuburan Ronaldo diharap bisa terus berlanjut kala Madrid menghadapi City pada leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan ini di Etihad Stadium. Kemenangan tentu dibutuhkan Los Blancos agar leg kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu nanti sedikit lebih mudah bagi mereka.

Barisan pertahanan City yang cukup keropos musim ini tentu akan dieksploitasi Ronaldo lewat kaki atau kepalanya. Ditambah lagi pada pertemuan terakhir keduanya musim 2012/2013, Ronaldo membuat gol kemenangan pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 di fase grup.

Tetapi Manuel Pellegrini sebagai aritek The Citizens telah mengantongi resep meminimalisir pergerakan Roanldo. Dia juga pernah melatih Ronaldo di Madrid musim 2009/2010.

Selain itu Pellegrini juga pernah bersua Ronaldo kala berseragam Manchester United dan dirinya menukangi Villarreal.

“Cristiano direkrut sebelum saya datang namun saya sama sekali tak kaget melihat betapa hebatnya performa dia di Madrid. Saya tahu semua soal dia dari saat masih bermain untuk Manchester United, saat saya Villarreal,” ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Kala kami berjumpa empat kali di Liga Champions dan semuanya berakhir 0-0, maka barisan belakang kami harus tampil sempurna,” sambungnya.