Torehan Spesial Ozil di Laga Sunderland vs Arsenal

mesut ozil

Terdapat torehan spesial dari Mesut Ozil saat timnya Arsenal ditahan tuan rumah Sunderland seri tanpa gol.

Hasil imbang tersebut memaksa The Gunners harus kehilangan angka berharga untuk mengunci tempat di empat besar plus gagal merebut lagi peringkat tiga dari tangan Manchester City. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 64 angka meski City unggul dari segi selisih gol.

Walau begitu, ada satu hal positif dari seorang Ozil. Seperti dicatatkan Sky Sports bahwa gelandang tim nasional Jerman ini telah mengkreasi 137 peluang untuk rekan setimnya di 2015-16, lebih banyak dari pemain dari pemain manapun dalam semusim Liga Primer Inggris.

Sebelumnya catatan tersebut dipegang oleh legenda hidup Chelsea Frank Lampard yang menciptakan 134 peluang untuk rekan satu timnya sepanjang musim 2008-09, kala masih bermukim di Stamford Bridge.

Simak 10 besar pemain yang sudah menciptakan peluang terbanyak dalam satu musim Premier League:

Mesut Oezil: Arsenal (137)
Frank Lampard: Chelsea (134)
Florent Malouda: Chelsea (117)
Cesc Fabregas: Arsenal (116)
Leighton Baines: Everton (116)
Frank Lampard: Chelsea (114)
Cesc Fabregas: Arsenal (112)
Mikel Arteta: Everton (108)
Christian Eriksen: Tottenham Hotspur (105)
David Silva: Manchester City (104)

Definisi peluang tersebut diungkapkan Opta adalah sebuah sebuah assist, umpan terakhir atau operan yang diteruskan sang penerima menjadi tendangan ke gawang tanpa menghasilkan gol.”

Sepanjang musim ini Ozil juga telah mencatatkan 18 assist musim ini dan masih berada dalam laju untuk mematahkan rekor assist Thierry Henry sebanyak 20 assist dalam semusim penuh.