Lawan City, Benzema dan Ronaldo Siap Tempur

karim benzema dan cristiano ronaldo

Meski kondisinya sempat diragukan, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema diklaim sudah siap tempur. Zinedine Zidane pun punya rencana untuk menurunkan dua bintangnya.

Sebelumnya muncul keraguan karena Ronaldo dan Benzema lantaran kondisinya yang cedera. CR7 tidak tampil ketika melawan Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016) akhir pekan kemarin lantaran mengalami masalah bagian otot pahanya.

Sedangkan Benzema harus digantukan di paruh pertama pada laga itu. Striker internasional Prancis tersebut kabarnya mendapat cedera lutut.

Dua pemain ini bahkan tidak mengikuti latihan rutin pada Minggu (24/4) kemarin. Walau demikian Los Blancos tetap mengikutsertakan Ronaldo dan Benzema ke Manchester guna melakoni leg pertama semifinal, Rabu (27/4) dinihari WIB.

Pada sesi konferensi pers menjelang duel, Senin (25/4) malam waktu Manchester, Zidane menyatakan kondisi fisik dua pemainnya ini. Arsitek berusia 43 tahun tersebut menegaskan mereka dalam kondisi bagus dan siap tempur.

“Rencananya ialah kami mau Karim dan Cristiano bermain. Kami telah mengikuti sesi latihan terakhir dan kita akan menunggul,” kata Zidane di situs resmi UEFA.

“Saya pikir mereka sekarang sedang baik-baik saja, namun kami akan tetap mencoba semuanya. Mereka baik-baik saja hari ini, mereka adalah para pemain yang menjaga diri mereka secara fisik, 100%. Saya merasa mereak siap bermain,” tambahnya.

Jelas ini menjadi berita bagus bagi El Real mengingat keduanya memiliki kontribusi besar dalam gol-gol mereka. Ronaldo bahkan tengah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan lesakkan 16 gol, berperan dalam 62 persen gol timnya.

Di lain sisi The Citizens mendapat kabar buruk setelah Yaya Toure dipastikan absen lantaran cedera dan belum diketahui berapa lama istirahat.