Sakho Sudah Kecewakan Liverpool

mamadou sakho

Mantan bek Liverpool Jamie Carragher merasa Mamadou Sakho sudah mengecewakan klub lantaran kelalaiannya yang berujung pemain internasional Prancis tersebut divonis gagal tes doping.

Sakho sekarang ini tengah dalam investigasi UEFA. Pemain yang bersangkutan diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang. Hasil tes selepas pertandingan kontra Manchester United di Liga Europa, 17 Maret lalu, terbukti positif.

Meski begitu sampai sekarang Sakho belum menerima sanksi apapun. Akan tetapi dia takkan diturunkan hingga permasalahan ini berakhir. Kubu klub lalu meminta pengujian sampel B dari Sakho.

Sejumlah media lokal menyebut Sakho ikut mengonsumsi obat diet milik istrinya dan rupanya ada zat terlarang yang terkandung di dalamnya.

Hal tersebut yang menyebabkan Sakho kena kritik habis-habisan oleh Carragher yang sekarang bekerja sebagai pundit. Carragher menyebut Sakho telah mengecewakan The Reds akibat tindakannya itu dan merugikan tim mengingat dia sedang bagus-bagusnya di beberapa pertandingan terakhir.

Ditambah lagi kasus Sakho tidak kurang dari tujuh hari sebelum pertandingan menghadapi Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa.

“Ini adalah berita buruk untuk seluruh pemain. Saya pikir dirinya telah membuat klub kecewa dan juga dirinya sendiri, karena dia kini adalah pemain yang penting bagi klub,” tutur Carragher seperti dikutip Sky Sports.

“Ini menjadi tanda tanya besar untuknya,” sambungnya.

“Dia sedang bermain brilian. Dia salah seorang pemimpin di dalam tim, tentunya dalam rentetan hasil oke tim belakangan ini, berpikir bagaimana penampilannya ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund dan Manchester United.”

Pada leg pertama semifinal Liga Europa mendatang, tim arahan Jurgen Klopp akan lebih dahulu melawat ke markas Villarreal.