Pep Guardiola Ingatkan Potensi Bahaya Atletico

pep guardiola

Atletico Madrid disebut sudah menyamai level Barcelona dan Real Madrid. Bayern Munich wajib waspada mengingat Atletico tidak cuma sekadar tim dengan lini belakang kokoh.

Selama ini persepakbolaan Spanyol memang selalu dikuasai Barca dan Madrid. Namun perlahan Atletico datang dan merusak dominasi dua raksasa tersebut yang ditandai dengan kesukesan merajai La Liga pada 2013-14.

Musim ini Atletico juga masih ikut dalam pertarungan titel juara juga. Di La Liga, Atletico mengumpulkan 82 angka, cuma kalah head to head dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen dan unggul satu poin dari rival sekotanya, Madrid.

Bayen bakal melawat ke Vicente Calderon guna menghadapi Atletico pada empat besar leg pertama, dini hari nanti. Pelatih Bayern, Josep Guardiola, sadar betul dengan potensi bahaya tim besutan Diego Simeone tersebut.

“Trofi terbaik yang sudah didapat Atletico bersama Diego Simeone dan timnya, mereka sekarang sudah satu tingkat bersama Barcelona dan Real Madrid, sama-sama disegani saat bertarung di Eropa,” ucap Guardiola di ESPNFC.

“Saya sudah tidak di Spanyol selama lima musim, namun saya melihat mereka dari televisi, dan konsistensi Atletico sangat impresif. Normalnya cuma tim-tim top yang mampu bermain tiap tiga hari dan terus meraih kemenangan, musim demi musim,” puji Pep.

Laga ini sekaligus menjadi duel antara tim dengan pertahanan terbaik kontra tim dengan produktivitas gol terbaik. namu Guardiola menyatakan kokohnya pertahanan bukan satu-satunya kekuatan Los Colchoneros.

“Mereka melakukan banyak hal dengan sangat oke, tidak cuma bertahan,” sambung bekas pelatih Barcelona ini. “Mereka juga mampu memaksimalkan bola mati, memiliki struktur tim yang sangat baik, mereka menekan dengan baik. Cepat ketika serangan balik.”