Sevilla Makin Dekat Cetak Sejarah Baru

sevilla

Sevilla cuma perlu melewatkan tiga pertandingan untuk mencetak sejarah anyar di turnamen sepakbola Eropa pada era modern saat ini. Semua itu bakal dimulai kala bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada leg pertama semifinal Liga Europa dinihari WIB nanti.

Sevilla merupakan jawara bertahan Liga Europa di dua tahun terakhir. Klub Andalusia tersebut menjadi satu-satunya klub yang bisa mempertahankan gelar kompetisi Eropa di era saat ini.

Kini Sevilla pun mampu menepuk dada lantaran mereka merupakan penguasa Eropa kendati cuma di kasta kedua, bukan Liga Champions.

Pasukan armada Unai Emery punya kesempatan membukukan hattrick di ajang ini lantaran mereka telah sampai ke fase semifinal. Akan tetapi sebelum itu Los Rojiblancos wajib melewati hadangan raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk.

Leg pertama lebih dulu dilangsungkan di Arena Lviv, Jumat (29/4/2016) dinihari WIB nanti gantian bertarung di Ramon Sanchez Pizjuan pekan depan.

Bukan pekerjaan gampang mengingat Shakhtar memiliki skuat oke walau ditinggal sejumlah pemain penting. Tapi karena gelar Liga Europa amat berarti bagi Sevilla musim ini, mereka pun wajib menjuarainya.

Pasalnya cuma itu jalan mereka mampu bermain di Liga Champions musim depan usai di kancah domestik, mereka terpaut sembilan angka dari peringkat empat yakni Villarreal dengan tiga pertandingan sisa.

“Kami memiliki harapan besar. Kami sadar akan pentingnya gelar itu saat ini. Saya melihat antusiasme dari para pemain, mereka sadar punya kesempatan membuat sejarah,” ujar pelatih Sevilla Unai Emery seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa kans kedua tim sama kuat 50:50. Mereka (Shakhtar) juga pernah juara. Mereka tim kuat, pelatih hebat dan sejarah besar,” sambungnya.

“Mereka juga memiliki pemain bertaraf internasional, namun kami dalam jalan misi mempertahankan gelar juara. Saya rasa pertandingan besok belum menentukan.”