Hiddink Rindukan Sosok John Terry

john terry

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan jika sosok John Terry tidak tergantikan di dalam skuat. Hal itu ia utarakan sebelum comeback sang kapten dalam pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Terry, yang mungkin bakal hengkang dari Stamford Bridge akhir musim ini sudah absen sejak Maret lalu. Dia dibekap masalah pada hamstringnya kala Chelsea menggulung Newcastle United dengan skor 5-1 pada Februari lalu.

Sejak bek asal Inggris itu meninggalkan jantung pertahanan The Blues, mereka kerap kesulitan membangun lini belakang yang kokoh. Hingga detik ini klub asal London Barat tersebut cuma menang lima kali sejak Terry menepi.

“Tentu kami sangat merindukan John. Klub amat senang jika ada kompetisi di area terserbut. Hal itu bakal membuat tim lebih tangguh,” kata Hiddink seperti dilansir Soccerway.

Bukan cuma Terry, Chelsea pun ditinggal satu pemain lain di pos pertahanan yaitu Kurt Zouma. Defender internasional Prancis itu mengalami cedera lutut, bahkan terancam absen pada Piala Eropa 2016.

“Dengan absennya Kurt Zouma dan John Terry, maka kami harus membuat beberapa perubahan sehingga tim kami sedikit agak mengendur. Untungnya Terry sudah bisa kembali, dia memperlihatkan hasrat besar untuk tampil,” lanjutnya.

Dini hari nanti, Chelsea bakal menjamu Spurs pada lanjutan Liga Primer Inggris, 3 Mei 2016. Jika Chelsea mampu menggulung The Lilywhites, maka titel juara liga musim ini dipastikan jatuh ke pelukan Leicester City.

Di lain sisi, kecil peluang bagi Eden Hazard cs. lolos ke kompetisi Eropa. Maka yang dipertaruhkan Chelsea kali ini hanyalah gengsi dan harga diri, ditambah lagi lawan yang bakal dihadapi adalah rival satu kota.