Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Atletico Madrid

bayern munich vs atletico madrid

Bayern Munich bakal giliran menjamu Atletico Madrid pada putaran kedua semifinal Liga Champions. Partai hidup mati ini akan digelar di Allianz Arena.

Pada pertemuan sebelumnya di Vicente Calderona, 27 April lalu, pasukan armada Diego Simeone berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol cantik Saul Niguez pada menit 11.

Agar bisa lolos ke babak puncak, Bayern paling tidak harus menang dengan margin dua gol untuk lolos. Kemasukan satu gol saja akan membuat tugas mereka semakin berat.

Berikut inifakta menarik jelang Bayern vs Atletico :

1. Bayern selalu tersingkir dari waktil Spanyol di Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Pada 2013-14, mereka didepak Real Madrid dengan agregat 0-5. Sementara musim lalu gantian Barcelona menggulung mereka dengan agregat 3-5.

2. Kekalahan empat gol tanpa balas dari Madrid di Allianz Arena menyudahi rekor tak pernah kalah di kandang melawan tim Spanyol.

3. Die Roten selalu menang di kandang dalam lima laga Liga Champions musim ini, termasuk kemenangan dramatis 4-2 atas Juventus di fase delapan besar.

4. Sejak dikalahkan Madrid musim 2014-2015, Bayern selalu menang di 11 laga kandang di Liga Champions. Tambah satu kemenangan lagi, mereka bakal menyamai torehan Manchester United, pada 13 September 2006 sampai 29 April 2008.

5. Bayern sudah bertemu wakil Spanyol 10 kali di semifinal Liga Champions dengan catatan tujuh kali lolos dan tiga tersingkir.

6. Ini menjadi semifinal kelima Atletico di kancah Liga Champions. Rekor Los Rojiblancos di semifinal ialah lolos 2 kali dan sisanya tersingkir. 2013 silam, mereka menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1.

7. Kemenangan 3-1 di Stamford Bridge atas The Blues menjadi kemanangan tandang perdana Atletico di semifinal Liga Champions.

8. Atletico menelan kekalahan 0-1 dari Bayer Leverkusen di leg pertamababak 16 besar Liga Champions 2014-15 adalah lawatan terakhir Los Colchoneros ke Jerman.