Muncul Wacana Bangun Patung Ranieri di Leicester

claudio ranieri

Sempat muncul wacana bakal menamai jalan-jalan di kota Leicester sama dengan punggawa Leicester City plus Claudio Ranieri sebagai manajer. Sekarang lahir lagi wacana untuk membangun patung Ranieri.

Penampilan Leicester yang luar biasa musim ini sangat jauh daripada musim lalu ketika harus berjuang dari ancaman degradasi. Apalagi di musim sebelum itu mereka masih bertarung di Divisi Championship sehingga wacana pemberian jalan pun menyeruak.

Tidak diketahui bagaimana kelanjutan wacana itu usai akhirnya The Foxes betul-betul memenangi gelar juara Liga Primer. Tapi sekarang justru sudah ada rencana lain.

Ranieri yang mulai menempati kursi pelatih kepala Leicester usim lalu sepertinya dinilai sangat berjasa mempersembahkan gelar juara kasta tertinggi Inggris yang pertama dalam 132 tahun berdirinya klub tersebut. Lahir rencana untuk membangun sebua patuh sebagai penghormatan baginya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi nanti, kita tunggu saja bagaimana,” ucap Walikota Leicester Sir Peter Soulsby seperti dikutip BBC.

“Yang saya tahu di kota kami akan terjadi pesta hingga akhir musim. Lalu juga ada perayaan besar-besaran. Sebelum ini kami telah mencuri perhatian dari seluruh media di penjuru dunia dan kini saat kami benar-benar juara, saya rasa harus ada apresiasi yang lebih mewah (untuk tim),” sebutnya.