Pique Doakan Duo Milan Kembali ke Liga Champions

gerard pique

AC Milan dan Inter Milan sudah di beberapa tahun belakangan absen dari ajang Liga Champions. Gerard Pique harap Milan serta Inter segera kembali ke turnamen bergengsi di Eropa tersebut.

Milan merupakan jawara tujuh kali Piala Champions/Liga Champions. Sementara Inter, rival sekota Milan, menjuarai turnamen serupa sebanyak tiga kali.

Akan tetapi Milan dan Inter tak bisa mencapai Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Hal itu adalah hasil dari anjloknya performa Rossoneri dan Nerazzurri di kompetisi Serie A.

Kali trakhir Milan bermain di Liga Champions ialah musim 2013/2014. SSedangkan Inter justru lebih lama karena mereka kali terakhir ikut serta pada musim 2011/2012.

Dan musim depan, dua klub asal Kota Mode itu juga dipastikan absen dari Liga Champions. Jatah tiga empat Liga Champions untuk Italia sudah diamankan Juventus, Napoli, dan AS Roma.

Pique, yang pernah berjumpa Milan dan Inter di Liga Champions bersama Barcelona, berharap melihat Rossoneri dan Nerazzurri berkecipung di Liga Champions lagi.

“Mereka sedang menjalani periode sulit, terutama dalam aspek manajemen,” ujar Pique kepada Premium Sport.

“Saya harap bisa melihat mereka lagi. Mereka merupakan tim dengan kualitas dunia dan sejarah yang sangat besar,” tambah Pique.

“Saya ingin menghadapi mereka karena mereka merupakan tim dengan prestise dan atmosfer San Siro selalu luar biasa,” katanya.