Klopp Undang 100 Ribu Liverpudlian Padati Basel

jurgen klopp

Jurgen Klopp menyambut dengan antusias keberhasilan timnya melaju ke babak final Liga Europa. Dia pun mengajak sebanyak mungkin pendukung Liverpool untuk memadati Basel, kota tempat dihelatnya partai pamungkas.

Liverpool memastikan diri ke final setelah mendepak Villarreal di fase empat besar. Sempat menelan kekalahan 0-1 pada putaran pertama, Liverpool mengamuk di leg kedua dengan balik menang tiga gol tanpa balas di Anfield, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB.

Ini merupakan final kedua Klopp di turnamen sepakbola Eropa. Sebelumnya, dirinya sempat membawa Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions musim 2013 silam.

“Kami akan datang ke Basel dengan optimistis. Kami bakal mengundang 50 ribu, 60 ribu, 70 ribu Liverpudlian bersama kami, bisa juga 100 ribu. Tak seluruhnya di stadion, melainkan di kotanya. Seluruh orang diundang datang,” ujar Klopp kepada BT Sport.

Klopp mengaku cukup familiar dengan kota Basel yang terletak utara Swiss. Kota yang berpenduduk 176.566 orang itu disebut Klopp sebuah kota yang menyenangkan. Para suporter The Reds diminta ikut meramaikan atmosfer final di sana.

“Kotanya menyenangkan, omong-omong, sangat dekat dengan rumah!”

“Mari kita semua ikut datang ke sana, membuat suasana yang meriah lagi dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di atas lapangan. Kami pantas mendapat ini dan saya ikut senang atas kerja keras pemain,” kata Klopp.

Partai puncak bakal dilangsungkan di Stadion St Jakob-Park, 18 Mei 2016. Liverpool bakal menjawab tantangan dari jawara bertahan Liga Europa, Sevilla, yang lolos setelah mendepak Shakhtar Donetsk.