Enrique Yakin Barca Kunci Gelar Pekan Ini

luis enrique

Barcelona punya kesempatan untuk menasbihkan diri seabgai kampiun La Liga Spanyol di pekan ke-37 ini. Pelatih Blaugrana Luis Enrique yakin bisa mewujudkan impian tersebut.

Akhir pekan nanti Barcelona bakal menjalani partai derby kontra Espanyol, Minggu (8/5/2016) malam WIB. Laga tersebut penting bagi Barca terkait dengan trofi juara La Liga.

Saat ini Barca merajai klasemen sementara La Liga dengan perolehan 85 angka, unggul head to head dari Atletico Madrid yang mengkoleksi angka sama di tempat kedua. Sedangkan Real Madrid di peringkat tiga memiliki 84 angka.

Dengan situasi itu, Barca telah bisa mengunci gelar La Liga akhir pekan nanti dengan syarat mereka harus menang ketika menjamu Espanyol semenetara dua rival terdekat gagal meraih kemenangan.

“Mengapa tidak? Kami mampu melakukannya. Hanya kami yang memiliki kesempatan melakukannya di akhir pekan nanti,” kata Enrique di Sky Sports.

“Target yang ada di benak kami ialah memenangi laga-laga kami sendiri untuk memastikan gelar karena kami yang bisa menentukan nasib kami sendiri,” ucapnya.

Seperti yang dicatatkan oleh FCBarcelona.com, hanya sekali Los Azulgrana memastikan gelar juara liga yakni kala melawan Espanyol yakni di Les Corts pada 17 April 1949 melalui dua gol Cesar. Pertandingan pekan ini akan dilangsungkan di Camp Nou.

“Tantangannya sangat menarik. Kami menjalani laga terakhir di Camp Nou (sebelum main tandang di jornada pamungkas) dan saya berharap mendapat suasana bagus,” ujar Enrique.

“Para suporter tahu betul tahap kesulitan laga ini dan tantangan yang ada di depan,” sebutnya.