Danny Welbeck Terancam Tak Ikut Piala Eropa 2016

danny welbeck

Berita kurang menyenangkan didapat Arsenal serta tim nasional Inggris perihal kondisi Danny Welbeck yang terancam absen di gelaran Piala Eropa 2016 karena cedera lutut.

Welbeck mengalami cedera lutut itu ketika memperkuat Arsenal melawan Manchester City pada pekan ke-37 Premier League, Minggu (8/5/2016) malam WIB kemarin.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 di Etihad Stadium, Welbeck tampil sebagai starter namun harus ditarik keluar menit ke-25 dan digantikan oleh Jack Wilshere.

Setelah beradu bola dengan Bacary Sagna, Welbeck tiba-tiba terjatuh sembari memegang lutut kanannya.

“Tim dokter mengatakan itu bisa saja meniskus, otot di dalam meniskus. Saya berharap mereka salah. Danny terlihat amat sangat kecewa,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya coba membuatnya bertahan di lapangan. Namun dia langsung keluar, dia bukanlah tipe pemain yang seperti itu. Jujur saya merasa sangat cemas,” sambungnya.

Cedera ini tentu saja mencemaskan mengingat eks punggawa Manchester United ini sebelumnya menepi sembilan bulan akibat masalah yang sama. Dengan Piala Eropa tinggal berjarak 30 hari lagi, cedera ini mengancam kesempatannya bertarung di Prancis.

Welbeck bakal melalui pemeriksaan lebih mendalam untuk mengatahui seberapa parah cederanya.

“Saya tak mau berkata lebih jauh karena itu terlalu keras. Coba untuk lebih yakin saja dan menanti hasil pemindaian besok,” tutupnya.