Kompany Diprediksi Absen Empat Bulan

vincent kompany

Vincent Kompany diklaim tidak bisa merumput selama empat bulan akibat cederanya. Besar peluang Kompany akan melewatkan awal musim di bawah asuhan pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola.

Kompany mengalami cedera paha ketika City kalah 0-1 dari Real Madrid pada kedua semifinal Liga Champions, pekan lalu. Seperti diberitakan Manchester Evening News, cedera itu merupakan cedera ke-33 yang dialami Kompany sejak bergabung tahun 2008 silam. Musim ini saja Kompany sudah melewatkan 24 pekan dengan banyak bermasalah pada betis.

Sang pemain sudah mengumumkan bahwa dirinya tidak bisa ikut memperkuat timnas Belgia di turnamen Piala Eropa 2016 akibat cederanya tersebut. Bahkan defender 30 tahun itu belum bisa memastikan berapa lama dia bakal menepi dari lapangan hijau.

Dokter tim Belgia, Lieven Maesschalck, menyebutkan Kompany paling tidak butuh waktu empat bulan untuk pemulihan. Dengan begitu, mungkin Kompany baru bisa beraksi lagi di lapangan pada September kala kompetisi telah dimulai.

“Kami akan melakukan sebuah operasi. Kemudian ada saat istirahat untuk memulihkan semuanya. Lalu anda memiliki fase aktif. Akan membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk Vincent agar siap tampil,” ujar Maesschalck kepada Radio 1 seperti dikutip Reuters.

Kendati Kompany acapkali diganggu cedera di beberapa tahun belakangan, Maesschalck tetap optimis Kompany masih mampu bermain di level tertinggi minimal sampai lima tahun ke depan.

“Ini merupakan problem bio-mekanikal yang harus diselesaikan. Kita harus berharap masa depan cerah untuk Vincent selama paling tidak lima tahun,” katanya.