Pellegrini Siap Gantikan Martinez di Everton

Manuel Pellegrini

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, kabarnya berminat menangan Everton jelang hari-hari terakhirnya di Etihad Stadium. Pellegrini masih ingin bertahan di Liga Primer Inggris dan melanjutkan perjalanannya di sana.

Seperti yang diberitakan ole Daily Mail, Rabu 11 Mei 2016, Pellegrini bakal mengakhiri masa kerjanya selama tiga tahun bersama The Citizens akhir musim nanti. Pada musim depan, tempatnya bakal digantikan oleh eks juru taktik Bayern Munich yakni Pep Guardiola.

Mengetahui rumor pemecatan Roberto Martinez yang kian hari kian panas, Pellegrini sudah pasang ancang-ancang untuk menggantikan posisi pelatih kepala bila memang Martinez sudah tidak menjabat. Dia merasa Everton punya potensi untuk menjadi sebuah klub top.

Pelatih internasional Chile itu memang cukup familiar menukangi tim-tim sekelas Everton. Dahulu dia pernah membesut Villarreal dan Malaga selama melatih di Spanyol. Catatannya pun juga tak buruk dengan mengantarkan keduanya melangkah ke fase 8 besar Liga Champions.

Masa depan Martinez sendiri tengah berada di ujung tanduk. Hasil di dua partai terakhir kontra Sunderland dan Norwich City akan sangat menentukan nasib mantan manajer Wigan Athletic bersama The Toffes.

Martinez mulai bergabung ke Goodison Park sejak musim panas 2013, usai sukses membawa Wigan memenangi trofi Piala FA. Sayang selama di Everton, dirinya belum mendonasikan satu gelar pun sejak awal kepelatihannya.