City dan MU Rebutan Tiket Liga Champions

manchester city vs manchester united

Manchester City dan Manchester United bakal melakoni usaha terakhirnya untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Untuk ke Liga Europa, masih ada tim yang punya kesempatan.

Kendati Leicester City telah dipastikan juara musim 2015/2016 bukan berarti pertarungan di Liga Primer Inggris berhenti begitu saja. Sebaliknya, persaingan sejumlah klub belum berakhir malah lebih memuncak di pekan pamungkas lantaran masih ada tempat ke turnamen Eropa yang diperebutkan.

Untuk tiket Liga Champions, Leicester (posisi 1/ poin 80), Tottenham Hotspur (2/70), dan Arsenal (3/68) telah dipastikan lolos langsung ke turnamen antarklub terbaik Eropa itu. The Lillywhites dan The Gunners malah masih saling bertukar tempat akhir pekan nanti.

Dan satu tiket tersisa Liga Champions bakal diberikan kepada tim yang finis di posisi keempat. Ada dua tim yang berkesempatan merengkuhnya yakni Manchester City (4/65) dan Manchester United (5/63).

Melihat jarak dua angka sekarang, tentu saja kans lolos Liga Champions lebih banyak di tangan City. The Citizens bakal bertolak ke Swansea City pada Minggu (15/5/2016) pukul 21.00 WIB. Sedangkan The Red Devils bakal meladeni kunjungan Bournemouth di Old Trafford.

Tidak pernah kalah dalam tujuh pertemuan sebelumnya dengan The Swans, membuat Sergio Aguero cs. memiliki kesempatan besar untuk memenangi pertandingan terakhir mereka di bawah kepelatihan Manuel Pellegrini. Jikapun gagal menang, tiket Liga Champions bakal tetap milik mereka asal laga berakhir seri.