Selalu Tampil Oke, City Layak Raih Tiket Liga Champions

manchester city

Manuel Pellegrini mengatakan walau pun gagal menjadi kampiun Manchester City selalu tampil bagus di tiap laga. Maka dari itu City pantas diberi tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sementara City berada di urutan empat klasemen mengumpulkan angka 65. Akan tetapi posisi mereka masih rawan. Musuh sekota, Manchester United, yang berada di posisi lima dengan jarak dua angka masih berkesempatan melewati mereka.

The Citizens akan meraih satu tempat di turnamen paling elite Eropa itu andai meraih kemenangan atas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (15/5/2016). City tidak pernah kalah dari Swansea di tujuh pertemuan terakhir.

Bahkan pada lima pertemuan terakhir liga, Manchester Biru selalu suksses menggulung Swansea. Kekalahan terakhir City dari Swansea terjadi empat tahun lalu. Ketika itu mereka tumbang 0-1 di Liberty Stadium.

Pellegrini sendiri optimis tiket ke turnamen UCL bakal diraih oleh anak asuhnya. Dirinya merasa tiket itu layak didapat jika menilik performa City musim ini.

“Kami tidak pernah terlempar dari zona Liga Champions, selama 37 laga, maka saya rasa kami sangat pantas bermain di sana,” ujar manajer asal Chile tersebut seperti dilansir The Guardian.

“Kami juga bermain cukup solit ketika menghadapi Arsenal (akhir pekan lalu, di mana laga berakhir imbang 2-2, red), maka saya rasa tiket lebih pantas untuk kami.”

Di waktu bersamaan, MU bakal meladeni kunjungan AFC Bournemouth di Old Trafford. United wajib meraih poin penuh sembari berharap City menyerah di markas Swansea.