Hiddink Yakin Chelsea Kembali ke Papan Atas Musim Depan

guus hiddink

Musim negatif Chelsea diakhiri dengan finis di peringkat yang amat buruk. Akan tetapi Guus Hiddink punya keyakinan The Blues bakal trengginas lagi musim depan.

Hasil imbang 1-1 menghadapi Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016) malam WIB, menjadi partai perpisahan Hiddink dengan Chelsea. Satu angka ekstra yang didapat Eden Hazard cs. membuat mereka finis di tempat 10 atau yang paling buruk sejak 1995-96.

Hiddink sendiri menggantikan posisi Jose Mourinho yang didepak musim dingin lalu. Di bawah kepelatihan pria Belanda ini, Chelsea menelan enam kekalahan dari 27 laga di berbagai ajang.

Untuk musim 2016-2017, Si Biru mulai dimanajeri oleh pelatih tim nasional Italia Antonio Conte. Lantaran tak bermain di turnamen Eropa, fokus Chelsea bisa lebih tertuju ke ajang domestik dan memperbaiki prestasi musim depan.

“Saya memiliki keyakinan besar jika mereka akan kembali ke habitat asal dan artinya kembali bertarung dalam perebutan gelar juara dan berada setidaknya di peringkat empat, tiga, dua atau satu,” ucap Hiddink, yang dilansir situs resmi klub.

“Memang bukan hal yang mudah. Kami menyadari apa yang dilakukan klub-klub lain lakukan juga. Kami telah menyaksikan Leicester (City, juara) dan Tottenham (Hotspur finis ketiga), kemudian West Ham (finis ketujuh) tampil bagus. Klub-klub lain memburu dan memiliki dana besar dan mungkin transfer cerdas.”

“Kini saya tak yakin jika posisi yang sekarang bakal jadi empat klub besar di masa depan,” imbuh Hiddink.

Kedatangan Conte yang punya pengalaman dalam membesut Juventus diharap bisa mengangkat prestasi The Blues musim depan.