Kecewanya Pochettino Spurs Gagal Segel Runner Up

mauricio pochettino

Tottenham Hotspur harus merelakan peringkat kedua di pertandingan pamungkas musim 2015-2016. Kian mengecewakan lantaran mereka disalip sang rival bebuyutan, Arsenal.

Spurs terpaksa finis di tempat ketiga musim ini setelah dipermak tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-5 di St. James’ Park, Minggu (15/5/2016) malam WIB. Sebuah hasil yang sangat memalukan bagi tim yang nyaris jadi kampiun musim ini.

Bagaimana tidak? Ketinggalan terlebih dahulu akibat gol Georginio Wijnaldum dan Aleksandar Mitrovic, Spurs sejatinya sempat menghidupkan asa memutar balik skor usai Erik Lamela memperpendek ketertinggalan.

Namun di selepas itu performa The Lilywhites justru anjlok. Mereka kemasukan tiga gol tambahan yang tampil sejak 10 orang sejak menit ke-67, masing-masing berkat penalti Wijnaldum, Rolando Aarons, dan Daryl Janmaat.

Kita tahu jika hasil ini didampingi dengan kemenangan telak The Gunners di pertandingan lain sehingga pasukan armada Mauricio Pochettino melorot ke posisi ketiga. Jelas menjadi hari yang buruk lantaran Spurs memberikan tempatnya untuk Arsenal.

“Yang pertama saya harus mengucapkan permintaan maaf kepada fans kami. Saya pikir mereka tidak layak mendapatkan semua yang terjadi hari ini di lapangan dan saya minta maaf. Ini amat disayangkan dan susah dipahami,” kata Pochettino kepada BBC.

“Di beberapa waktu belakangan saat anda tidak tampil dalam kekuatan 100 persen maka tidak mungkin untuk memenangi laga-laga dan sesudah melawan Chelsea, sesuatu terjadi. Kami tidak bisa merespons laga dengan tepat.”

“Saya merasa kecewa lantaran fans kami tak pantas menerima ini. Sulit rasanya untuk pulang melihat anak-anak dan istri saya,” tandasnya.

Harry Kane cs. dipaksa seri 2-2 menghadapi Chelsea dua pekan sebelumnya sekaligus memastikan Leicester jadi juara. Selepas pertandingan tersebut, mereka tumbang di tangan Southampton dan diakhiri hasil minor di Newcastle.