Hadapi Madrid di Final, Atletico Tak Ingin Ulangi Kesalahan

diego godin

Atletico Madrid menerima banyak pelajaran pada kekalahan di final Liga Champions sebelumnya. Diego Godin pun menyebut dia dan rekan-rekan bakal tampil lebih dari 100 persen di final kali ini.

Dalam partai puncak tahun 2014 yang dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Atletico kandas dengan skor telak 1-4, lawan dan juga rival sekota itu bakal kembali jadi lawan mereka final Liga Champions musim ini.

Pada final dua tahun lalu, Godin sempat mengantarkan Ateltico memimpin 1-0 berkat golnya pada menit ke-36. Keunggulan tersebut hampir bertahan hingga laga usai andai Sergio Ramos tak menyamakan skor di masa injury time babak kedua.

Hasilnya, duel pun harus dilanjutkan ke babak ekstra time. Dalam babak tambahan itu, Los Blancos menjebol jala Atletico tiga kali masing-masing dari Gareth Bale (110′), Marcelo (118′), dan penalti Cristiano Ronaldo (120′).

“Kami telah menerima banyak hal dalam pertandingan di Lisbon tersebut. Kini kami berhadapan dengan Real Madrid lagi dan menjelang laga kami berpikir situasinya serba-positif,” ujar Godin kepada COPE.

Seperti biasanya, Godin mengatakan Los Colchoneros bakal lebih mengandalkan kekuatan fisik di pada pertarungan ini. Akan tetapi mengingat Madrid menampilkan performa oke jelang akhir musim, pertandingan diyakini takkan berlangsung gampang.

“Saya rasa hasil akhir bakal ditentukan melalui detail-detail kecil. Tim ini sedang ada dalam kondisi bagus untuk final ini.”

“Kami bakal mengeluarkan 150 persen kemampuan kami. Kami sadar jika orang-orang berkata bahwa kami ini sekarang favorit usai mengalahkan Barcelona dan Bayern (Munich). Namun partai menghadapi Madrid selalu sama kuat,” kata Godin.