Loris Karius Jadi Rekrutan Kedua Liverpool

loris karius

Liverpool baru saja merekrut seorang kiper anyar. Pemain itu adalah penjaga gawang belia Jerman, Loris Karius, dari FSV Mainz 05.

Melalui situs resmi klub, Liverpool mengumumkan jika Karius telah menjalani tes medis. Kiper berusia 22 tahun tersebut menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield Stadium dengan nilai sebesar 4,75 juta pounds.

Karius sendiri adalah kiper utama Mainz. Dalam pentas Bundesliga musim lalu, ia bermain sebanyak 34 kali dan membukukan sembilan clean sheet serta membantu Mainz finis di posisi enam klasemen.

Dalam kesepakatan ini Karius mengatakan bila Jurgen Klopp memiliki peran besar dalam transfernya. Diskusi dengan Klopp membuat dirinya mantap bergabung bersama skuat The Anfield Gank.

“Saya bertemu dan ngobrol dengan manajer, saya memiliki perasaan yang bagus karena dia mengatakan apa yang dia ingin kerjaan di klub bersama dengan pemain-pemain di dalamnya,” ujar Karius seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Itu merupakan pembicaran yang bagus bersamanya dan sesudah itu saya yakin ini merupakan keputusan yang tepat,” katanya.

Karius diharap mampu berkompetisi dengan Simon Mignolet yang kurang konsisten selama tiga musim memperkuat Liverpool. Karius bakal memakai nomor punggung 1 yang sebelumnya tanpa pemilik pada musim lalu usai Brad Jones pergi.

Karius sendiri adalah transfer kedua Liverpool pada musim panas menyusul langkah Joel Matip. The Reds telah lebih dulu menjalin kesepakatan bersama Schalke 04 soal transfer Matip.