Zidane Belum Pikirkan Masa Depannya di Madrid

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane baru saja membawa Real Madrid merengkuh gelar Liga Champions ke-11 atau La Undecima. Akan tetapi kelanjutan nasibnya sebagai juru taktik Madrid belum menemui kepastian.

El Real keluar sebagai kampiun Liga Champions setelah membungkam Atletico Madrid di babak final. Pada laga yang berlangsung di San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB, Los Blancos keluar sebagai pemenang lewat adu penalti usai bermain sero 1-1.

Berkat keberhasilan ini, Zidane sekarang masuk ke dalam daftar elit pelatih yang juga pernah juara ketika masih aktif bermain. Ia jadi orang ketujuh yang mencatatkan prestasi spesial tersebut.

“Pada akhirnya, menjuarai Liga Champions amat spesial sama layaknya memenangi Piala Dunia,” ujar Zidane yang memenangi Piala Dunia 1998 bersama Prancis seperti dikutip dari Sky Sports.

“Usai kerja keras yang kami lakukan, saya sangat gembira dan bangga, ini merupakan tugas yang luar biasa. Saya senang karena telah menjadi bagian dalam sejarah klub ini untuk waktu yang lama. Saya merasa sangat bangga.”

Zidane ditunjuk sebagai arsitek Madrid pada musim dingin kemarin menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Di bawah kepelatihan Zidane, Madrid yang sempat terpaut jauh dari Barcelona di klasemen liga bisa bertarung hingga jornada terakhir.

Kontrak jangka panjang eks penggawa Juventus sebagai pelatih Madrid sampai detik ini masih jadi tanda tanya. Walau begitu, Zidane belum mau memikirkannya.