Neymar Terinspirasi Michael Jordan

neymar

Neymar rupanya merupakan salah seorang pengagum Michael Jordan. Kehebatan Jordan di dunia basket di masa lampau jadi inspirasi Neymar untuk menggapai prestasi yang sama di pentas sepakbola.

Di usianya yang ke-24, Neymar sudah mengantongi 14 gelar bergengsi di level klub baik ketika membela Santos ataupun Barcelona. Pada musim 2015-2016 pemain internasional Brasil ini membawa timnya juara La Liga dan Copa del Rey.

Menilik usianya yang masih muda, Neymar bisa berkembang lebih jauh dan lebih berhasil lagi. Ia masih memiliki kesempatan untuk merengkuh penghargaan Pemain Terbaik Dunia dan membawa gelar Ballon d’Or. Satu yang belum dia berikan ialah membawa negaranya memenangi Copa America dan Piala Dunia.

Menurutnya, ia tak hilang ‘kelaparan’ untuk meraih keberhasilan melihat apa yang telah dicatatkan Jordan di masa lalu.

“Michael Jordan membuat standar diri untuk kehebatan. Dia merupakan pemain juara juara,” ucap Neymar dalam acara peluncuran sepatu baru Nike, NJR x JORDAN Hypervenom, di New York.

“Jordan membuat saya terinspirasi untuk mengejar kesuksesan dengan semua yang telah ia lakukan dalam kariernya. Berlatih keras, selalu ingin menjadi yang terbaik. Hal tersebut membuat saya berpikir dan berupaya menempatkan hal itu dalam hidup saya dan performa saya supaya menjadi lebih baik ke depannya,” kata Neymar.

“Saya adalah pengagum beratnya. Maka bisa berkolaborasi dengan dia dan memiliki ikonnya di sepatu saya amat berarti bagi saya,” ujarnya.