Ibra Sepakat Gabung MU?

zlatan Ibrahimovic

Agen striker kondang Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, kabarnya telah sepakat dengan transfer sang klien ke Manchester United kendati kesepakatan belum sepenuhnya selesai.

Di beberapa waktu belakangan Ibrahimovic memang telah kencang dikaitkan dengan United yang musim depan mulai dilatih Jose Mourinho. Hubungan baik dengan Mou disebut menjadi salah satu alasan.

Hari Sabtu (4/6/2016) ini beberapa media Inggris, di antaranya Guardian dan Sky Sports, bahkan telah menyebut jika striker asal Swedia ini lewat Raiola sudah mencapai kata sepakat secara personal dengan Setan Merah.

“Diketahui apabila Vice-Chairman Executive MU Ed Woodward dan perwakilan Ibrahimovic tengah menyelesaikan kesepakatan selama satu tahun dengan Jose Mourinho ingin menjadikan pemain internasional Swedia itu jadi transfer besar perdana di Old Trafford,” sebut Sky Sports.

Berbeda halnya dengan laporan Guardian. Walaupun mengklaim jika United telah menyetujui nilai gaji Ibrahimovic, transfer masih tergantung pada negosiasi striker 34 tahun tersebut dengan Mourinho.

“Pemain yang bebas transfer setelah pergi dari Paris Saint-Germain di akhir musim lalu itu menginginkan jaminan dari Mourinho jika dia mendapat peran penting di Old Trafford musim depan. Dirinya tidak ingin hanya menjadi striker kedua di akhir karier,” tulis Guardian.

Menyangkut hal tersebut sumber Sky Sports mengklaim jika Ibra merupakan satu-satunya striker yang diburu The Special One pada bursa transfer musim panas, dengan peracik taktik asal Portugal tersebut optimis bila pemain muda Marcus Rashford mampu tampil bagus di barisan serang.

Ibrahimovic sekarang ini tengah bersama tim nasional Swedia untuk mempersiapkan diri jelang laga pertama Piala Eropa 2016 melawan Republik Irlandia pada 13 Juni.