Trofi Liga Champions dan Piala Eropa Takkan Buat Vazquez Puas

lucas vazquez

Lucas Vazquez melakoni musim yang luar biasa. Walau begitu, trofi Liga Champions dan bisa bermain di Piala Eropa belum bisa memuaskan penggawa milik Real Madrid tersebut.

Vazquez sebenarnya merupakan hasil didikan akademi sepakbola Madrid tapi ia terlalu lama berkutat di level B hingga akhirnya dipinjamkan dulu ke Espanyol pada musim 2014/2015.

Berseragam Espanyol, Vazquez bersinar dengan sumbangan empat gol dari 38 kali tampil di berbagai ajang. Hasilnya Rafael Benitez yang di awal musim masih di Madrid memulangkannya kembali.

Kendati harus bertarung dengan pemain-pemain bintang di lini depan, Vazquez dengan sabar menunggu kesempatan tampil. Pergantian manajer ke Zinedine Zidane lantas memberikan hikmah tersendiri untuknya.

Memasuki paruh kedua musim, Vazquez lebih kerap dimainkan Zidane secara starter di kompetisi La Liga dan sesekali di Liga Champions. Hingga pada akhirnya Vazquez pun ikut berperan dalam kesukesan Los Blancos memenangi Liga Champions.

Dalam laga puncak menghadapi Atletico Madrid, Vazquez dipercaya sebagai salah satu penendang Madrid yang berhasil pada adu tos-tosan. Total Vazquez menyumbangkan 4 gol dan 10 assist dari 33 penampilan.

Tampil ciamik di level klub membuat Vazquez mendapat panggilan ke skuat timnas senior Spanyol untuk Piala Eropa mendatang. Dia mendepak beberapa nama bintang macam Fernando Torres, Diego Costa, dan Saul Niguez.

Di tim nasional mendatang, Vazquez pun langsung mengamankan nomor keramat milik Torres yakni 9.

“Usia saya masih muda dan saya memiliki banyak impian yang harus diraih dan juga banyak gelar untuk dimenangkan. Semoga saja saya bisa meraih segalanya,” ujar pesepakbola 24 tahun tersebut seperti dikutip Football Espana.