Hodgson Minta Vardy Fokus ke Piala Eropa 2016

roy hodgson

Jamie Vardy menatap Piala Eropa dengan nasib yang menyisakan tanda tanya. Roy Hodgson pun meminta Vardy konsentrasi dahulu dalam tugas negaranya.

Vardy tengah gencar dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Konon Tim Gudang Peluru bersedia melayangkan tawaran yang angkanya sama dengan klausul jual Vardy. Di lain sisi, Leicester disebut-sebut berusaha mempertahankan pemain bintangnya itu.

Hodgson dan FA kabarnya menuntut Vardy segera memutuskan masa depan sebelum skuat The Three Lions terbang ke Prancis pada hari Senin (6/6/2016). Akan tetapi hingga mereka sampai di Prancis untuk Piala Eropa, kelanjutan karier Vardy belum menemui titik terangnya.

Hodgson tidak ingin fokus penyerang itu terganggu lantaran rumor transfer yang beredar. Hodgson juga melarang agen pemain untuk mendatangi hotel tim.

“Kami tak berusaha untuk menghalangi masa depan atau transfer pemain, namun dalam pandangan kami pembicaraan yang tengah berlangsung ialah Inggris adalah Inggris, klub anda adalah klub anda. Saat anda bersama timnas, kami ingin anda tetap fokus,” ujar Hodgson seperti dikutip dari Independent.

“Apakah mereka (agen) mendatangi hotel atau tidak itu merupakan topik perbincangan. Mereka akan bicara dengan pemain secara langsung, melalui telepon, Skype atau Facebook, lalu siapa yang tahu?”

Di kesempatan itu Hodgson menambahkan, apabila seseorang memilih pindah klub ketika masih bertugas bersama timnas, si pemain tidak diberi izin untuk menjalani tes medis.

“Ini bukan tentang anda memikirkan masa depan atau pergi untuk mengikuti tes medis. Kami mengendalikan itu semua dan anda harus menerima keputusan. Apabila anda ingin mengikuti tes medis, kami tidak mengizinkannya dan lebih baik bawa orang-orang Anda ke sini,” katanya.

Inggris sendiri berada di Grup B dan menjalani pertandingan perdana melawan Rusia, Sabtu (11/6/2016).