Kante Putuskan Masa Depan Usai Piala Eropa 2016

n'golo kante

N’Golo Kante mengatakan dirinya belum berpikir sama sekali tentang masa depan saat ini. Hal itu bakal mulai diperbincangkan selepas turnamen Piala Eropa 2016.

Kabarnya Kante jadi bidikan beberapa klub top pada jendela transfer musim panas nanti usai membawa Leicester City jadi raja Liga Primer Inggris. Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain merupakan klub yang paling santer dikaitkan dengannya.

Walau begitu manajer Leicester Claudio Ranieri sebelumnya sudah menegaskan keinginannya untuk tidak melepas para pilar, termasuk Kante. Sedangkan si pemain sendiri yang sempat mengindikasikan pergi lalu menyatakan ingin betahan dan mencoba Liga Champions bersama The Foxes.

Akan tetapi spekulasi masa depan Kante tentu saja tidak akan berhenti. Ditambah lagi jendela transfer musim panas belum resmi dibuka.

Kante yang belakangan jadi buah bibir media-media Inggris pun tak merasa terganggu dengan rumor-rumor itu. Maka dari itu Kante sekarang ini fokus pertamanya ialah bermain sebagus mungkin bersama Prancis di Piala Eropa.

Baru selepas tugas di tim nasional rampung, Kante baru akan menegosiasikan soal kelanjutan masa depannya.

“Saya masih pemain Leicester. Untuk sekarang ini saya belum memberi keputusan bahkan apabila saya telah mendapat tawaran. Tentu menggembirakan bisa tampil di Liga Champions. Maka saya putusankan semuanya usai Piala Eropa,” tutur Kante di Sportsmole.

Musim lalu Kante bermain sebanyak 37 pertandingan Liga Primer dengan 1 gol dan empat assist. Dicatatkan oleh Whoscored rata-rata dia membuat 4,7 tackle, 4,2 intersep, 1,2 pelanggaran, dan 0,3 blok per pertandingan.