Riedl Targetkan Indonesia Capai Final Piala AFF 2016

alfred riedl

Alfred Riedl menegaskan dirinya siap mengantarkan tim nasional Indonesia berjaya pada kejuaraan Piala AFF 2016. Manajer internasional Austria tersebut pun mematok target final untuk skuat Garuda.

Sebelumnya PSSI resmi menunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pasca pencabutan sanksi FIFA. Skuat arahannya nanti bakal dipersiapkan guna Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar pada November mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk PSSI karena mempercayakan saya kembali menjadi pelatih Timnas. Situasi sekarang memang sulit, namun itu yang menjadi tantangan. Keadaan ini mengingatkan saya di tahun sebelumnya. Namun saya tetap yakin mampu menghadapinya,” kata Riedl, pada akun Twitter resmi PSSI.

Manajer berusia 66 tahun tersebut mengaku siap merealisasikan target dengan membawa Indonesia lolos hingga ke final Piala AFF. Kendati ia sadar persiapan membangun ulang tim terbilang sangat singkat.

“Saya selalu menaruh target final bagi tim yang saya latih. Oleh karena itu saya mengharapkan semua pihak mendukung saya, pemain, dan lainnya,” ujar Riedl yang pernah menukangi timnas Indonesia pada 2010-2011 dan 2013-2014 ini.

“Waktu memang semakin mepet, namun bekal terpenting ialah antusiasme dan sikap positif dari seluruh pihak. Saya optimis dengan begitu, semoga impian bisa tercapai. Itu keyakinan dari saya,” sambung pelatih yang dikontrak selama 7 bulan oleh PSSI ini.